Thursday, August 18, 2011

Hari Pertama OKK 2011

hari ini adalah hari pertama q melaksanakan kegiatan OKK yang diselenggarakan oleh pihak STIKOM.

hari ini masuk mulai pukul 05.00 dan paling lambat maba harus tiba pukul 05.30. Hari ini sudah diberlakukan peraturan "0 detik", maka dari itu saya berangkat dari rumah jam 04.50 walaupun belum tidur karena habis mempersiapkan tugas-tugas yang diberikan oleh kakak senior. Saat saya tiba disana, saya terkejut karena yang datang hanya setengah dari jumlah kelompok (ternyata yang lain pada terlambat).

Setelah gladi bersih, upacara pembukaan OKK 2011 pun dimulai. Cuaca yang cukup cerah membuat kawan-kawan banyak yang lelah bahkan tidak sedikit yang pingsan. Saya mulai terasa sangat lelah dan penyakit perut saya mulai kambuh karena tadi belum sempat makan. Belum lagi kakak senior yang sedang menghukum kawan-kawan yang tidak lengkap membawa peralatan yang sudah ditentukan. Saat itu para pengurus okk sangat marah karena mereka merasa disepelekan. Padahal mereka sudah berusaha sabar, tapi memang tidak sedikit juga yang melakukan pelanggaran-pelanggaran yang sudah sering di tekankan sebelum-sebelumnya.

Kegiatan setelah upacara pembukaan yang pertama adalah pengarahan open house. Kelompok saya mendapat giliran mulai dari gedung lantai 2. Saya dijelaskan oleh pendampingku bahwa disana adalah tempat para karyawan-karyawan STIKOM berkumpul. Setelah itu saya naik ke lantai 3, disana adalah terdapat kelas-kelas dan ruang kesekertariatan, dan seterusnya saya dijelaskan satu per satu ruangan di tiap lantai, hingga akhirnya kelompok saya kembali ke lantai dasar atau lantai 1. Saat itu saya baru tahu bahwa bangku kuliah yang ada di dalam kelas semuanya diproduksi oleh pihak STIKOM sendiri.


Saat kegiatan open house berakhir, kawan-kawan saya melakukan pembukaan rekening CIMB Niaga di ruang auditorium, saya merasa badan saya sangatlah lemas dan tidak ada semangat sama sekali (rasanya seperti mau pingsan walaupun belum pernah pingsan).

Setalah waktu untuk pembukaan rekening telah habis, waktunya untuk saya dan teman-teman saya bertemu dengan dosen wali. Saya dan kelompok saya mendapat kawan baru yang akan menjadi calon teman 1 kelas nantinya. Saat dosen wali saya telah hadir, kita semua disambut dengan sangat ramah oleh dosen wali tersebut, nama dosen walinya Ibu Tri Sagirani. Ia menerangkan banyak hal tentang kegiatan perkuliahan.

Kali ini waktunya sudah habis untuk perkenalan dengan dosen wali, saatnya berkumpul di lantai 9. Disana para kakak senior kembali marah-marah karena mereka merasa bahwa kawan-kawan menyepelekan mereka. Saat itu semua anak yang melakukan pelanggaran dikumpulkan, dan ternyata yang melakukan pelanggaran cukup fantastic, mungkin sekitar 60% lebih dari jumlah maba yang melakukan pelanggaran.

Waktu menunjukkan pukul 17.00. Kakak senior memberikan tugas kepada kawan-kawan dan mengingatkan agar kita selalu memperhatikan yang telah diucapkan oleh kakak senior. Mereka tidak ingin kita melakukan pelanggaran kembali mulai besok.

Maaf ya bila kata-kata saya kurang baik..
Dan bila ada kritik dan saran, tolong di coment saja karena menurut saya blog ini masih kurang sempurna..
^_^

No comments:

Post a Comment