Thursday, August 18, 2011

RESUME OKK TANGGAL 16-17 AGUSTUS 2011

Ini adalah sebuah kisah saat menjalani OKK 2011..

Tanggal 16 Agustus adalah waktu shift saya untuk belajar tentang blog di kampus. Hari ini masuk jam 07.00, dan saya berusaha untuk tidak terlambat. Maka saya mempersiapkan diri saya dari pukul 05.00 agar semuanya sudah siap. Pada pukul 06.00 saya langsung meluncur menuju kampus saya tercinta.
Setibanya di kampus, saya langsung bertemu dengan teman-teman dari kelompok Copernicus 2.1.. Waktu yang diberikan pertama kali adalah membuka rekening CIMB Niaga di dalam ruangan auditorium. Namun saya tidak bisa membuka rekening tersebut dikarenakan tidak lengkapnya persyaratan yang harus dibawa untuk membuka rekening tersebut.. Disana badan saya terasa sangat lemas, maklumlah karena malamnya berkumpul dengan kelompok untuk berdiskusi dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh kakak senior yang harus dibawa saat OKK 2011 berlangsung.
Waktu kedua saya adalah belajar blog di lab komputer. Ini adalah waktu yang saya tunggu-tunggu karena saya juga ingin belajar lebih banyak dalam pembuatan blog. Maklumlah masih newbie banget dalam masalah blog. Disana banyak diajarkan tentang pembuatan blog dan desain-desain dalam pembuatan blog tersebut. Disana ada dosen STIKOM yang sangat sabar dan menurut saya sangat baik dalam melakukan penjelasannya.
Setelah waktu untuk belajar blog sudah habis, kelompok saya dan kolega senior saya menuju ke musholla untuk melakukan istirahat dan shalat dzuhur. Setelah shalat, saya dan kelompok saya jalan-jalan untuk melihat-lihat yang ada di sekitar kampus.
Waktu yang selanjutnya adalah debat misi yang diikuti oleh shift 3 dan 4. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang serba guna. Dalam kegiatan ini, kita dituntut agar bisa berkomunikasi dengan yang lain, dan mencari suatu solusi dalam pemecahan masalah.
Saat waktu pulang telah tiba, namun pulang bukanlah waktu yang bisa digunakan untuk istirahat, karena saya dan kelompok harus membuat tugas-tugas yang harus dibawa keesokan harinya.

Tanggal 17 Agustus 2011 adalah hari Proklamasi yang pastinya akan dilaksanakan Upacara.
Hari ini masuk kampus jam 05.00, namun paling lambat jam 05.30. Saya bela-belain tidak tidur sama sekali agar bisa datang ke kampus tepat waktu. Maklum lah takut kena hukuman dari petugas OKK..
Setibanya disana langsung dilakukan gladi bersih dan pemeriksaan kerapian. Saat itu saya sangat yakin tidak akan melakukan pelanggaran, tapi ternyata masih ada pelanggaran yang saya lakukan. Hiks..
Saat upacara berlangsung, banyak sekali para kawan-kawan maba yang pingsan. Hal itu terjadi mungkin karena kawan-kawan sedang puasa dan kondisinya sangat lelah karena malamnya mempersiapkan tugas..
Setelah upacara berlangsung, diadakan lomba-lomba agar kita semua tidak jenuh. Maklumlah masih terbawa masa muda, jadi mudah jenuh. Game-game yang dilakukan sangatlah membuat perasaan jenuh menjadi hilang, tapi tetap saja rasa lelah dan ngantuk tidak akan pernah bisa hilang saat OKK berlangsung.
Game yang kedua dilaksanakan di ruang serbaguna. Disana dilakukan game membuat MUMI yang mengorbankan para KY atau KS untuk menjadi sang mumi. Ternyata kawan-kawan semua sangatlah kreatif, karena muminya bermacam-macam gaya.
Saat game sudah berakhir, kawan-kawan dikumpulkan di lantai 9. Disana saya sangat terhibur saat para OC dan KS melakukan Yel-Yel yang membuat saya terpukau. Setelah itu panitia memberikan tugas kepada kita dan setelah itu kita semua dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Maaf ya bila kata-kata saya kurang baik..
Dan bila ada kritik dan saran, tolong di coment saja karena menurut saya blog ini masih kurang sempurna..
^_^

No comments:

Post a Comment