Friday, August 19, 2011

Kegiatan OKK Tgl 19 Agustus 2011

Hari ini adalah hari jumat. Saat ini para maba diwajibkan menggunakan pakaian batik dengan lengan pendek, celana hitam polos tidak ketan dan bukan jeans, menggunakan sepatu hitam polos dengan kaos kaki putih polos 10cm di atas mata kaki. Hari ini para maba diwajibkan datang di kampus pukul 05.00 dan paling lambat pukul 05.30. Begitu telat per sekian detik saja para maba yang terlambat akan mendapatkan sanksi yang tegas. Maka dari itu saya berusaha berangkat dari rumah pukul 04.50.

Acara yang pertama adalah apel pagi. Semua maba wajib untuk mengikuti acara tersebut. Setelah upacara apel selesai, para maba diberi kesempatan untuk mengisi buku GBHM dengan meminta biodata-biodata kepada teman-temannya (tidak hanya dalam 1 kelompok saja). Saya berusaha untuk meminta biodata-biodata pada teman-teman lain kelompok untuk mengisikan buku GBHM saya. Selain mengisi buku GBHM, para kolega senior diperintahkan oleh panitia OKK untuk mengecek kelengkapan barang bawaan para kolega yunior. Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan, tidak sedikit para maba yang melakukan pelanggaran, dan para panitia OKK pun juga merasa sangat kecewa karena sangat banyak para maba yang telah melanggar peraturan yang sudah ditentukan.

Kemarin para maba melakukan kesalahan, namun yang menanggung akibatnya adalah para kolega senior. Namun kali ini tidak cuma para maba yang disalahkan, kolega senior pun juga ikut dipanggil dan disalahkan karena tidak bisa mengatur para anggotanya untuk mengikuti peraturan yang ada. Tidak hanya kolega senior saja yang di salahkan, namun ketua pelaksana kegiatan OKK pun merasa sangat bersalah dan merasa gagal dalam mendidik atau mengarahkan para anggotanya. Disini saya sangat merasa sangat sedih sekali, karena akibat dari kesalahan para maba, namun yang menanggung akibatnya adalah para petingginya..

Kegiatan yang pertama kali saya lakukan setelah apel pagi adalah membuat mading. Saya kaget saat kelompok saya tidak ada yang membawa bahan untuk pembuatan mading. Namun dengan kreatifitas yang ada, para kawan-kawan kelompok copernicus 2.1 bisa mengerjakan tugas mading dengan bahan seadanya dan serba dadakan. Saat waktu yang diberikan telah habis (90 menit), saya sangat kaget oleh hasil para kawan-kawan yang sedang membuat tugas mading. Karena waktu yang singkat, kawan-kawan bisa membuat tugas tersebut dengan baik. Bahkan tidak sedikit yang membuat mading yang sangat bagus.

Acara selanjutnya adalah acara kerokhanian. Para kawan-kawan yang beragama islam langsung menuju mushola yang berada di lantai dasar untuk melaksanakan shalat jum'at. Setelah acara tersebut selesai, para maba diberi waktu untuk beristirahat dan mengisi buku GBHM.

Setelah waktu iso sudah berakhir, kawan-kawan dikumpulkan kembali di ruang prestasi. Lalu disana kawan-kawan dibagi menurut prodi masing-masing. Di dalam acara ini, saya ditemukan dengan para senior-senior yang berprestasi dalam prodi Sistem Informasi. Tidak kalah penting para dosen dari STIKOM yang sangat handal dalam menangani bidang sistem informasi. Saya sangat terkesan saat diberitahu bahwa ada mahasiswa dari STIKOM yang bisa membuat suatu program sederhana yang bisa diselesaikan hanya dalam waktu 1 jam.

Waktu yang disediakan untuk acara bertemu dengan kaprodi masing-masing sudah selesai. Setelah itu kawan-kawan maba melakukan sharing dengan para panitia OKK dengan tujuan untuk memajukan dan meningkatkan mutu dari panitia OKK di kampus STIKOM.

Demikian resume dari saya untuk hari ini.
Apabila adanya kekurangan, saya minta pendapat dari kawan-kawan semua untuk memberikan saran-saran agar saya bisa memberbaiki blog ini.

No comments:

Post a Comment